Pantai Ayah / Logending / Ayah Beach Central Java,Indonesia

Senin, 06 Mei 2013


Pantai Logending atau sering disebut Pantai Ayah

Sebagai informasi bahwa Pantai Logending, dapat ditempuh dari Kebumen dengan jarak berkisar 53 km, atau dari kota Gombong sekitar 23 km. Jalur menuju pantai logending ini merupakan jalur wisata, sehingga jika kita dapat mengelola waktu dengan baik maka secara marathon kita dapat berwisata di Goa Jatijajar, Goa Petruk dan terakhir adalah Pantai Logending. Jika masih dirasa kurang, perjalanan dapat dilanjut untuk menikmati indahnya Pantai Menganti.
Sisi lain Pantai Logending
Untuk kesekian kalinya saya bersama anak-anak berkesempatan mengunjungi Pantai Logending atau sering disebut juga dengan Pantai Ayah, disebut pantai ayah karena secara administratif pantai Logending memang ada di wilayah kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Pantai Logending merupakan obyek wisata yang memiliki keindahan alam sangat menawan. Pantainya sangat luas, terlebih sekarang sudah ada pengembangan untuk dermaganya, sehingga menambah daya tarik bagi para wisatawan. 

Pengunjung atau wisatawan akan lebih terpesona lagi jika berkenan naik perahu-perahu wisata berupa perahu tempel ataupun perahu pesiar yang disediakan oleh nelayan setempat. Berapa ongkos naik perahunya ? Tidak perlu khawatir, cukup 5.000 rupiah saja. Wisatawan dapat secara leluasa menikmati keindahan muara sungai Bodo, sebuah sungai yang menjadi pemisah antara kabupaten Cilacap dengan kabupaten Kebumen. Sungainya tenang, ditepian banyak pohon-pohonan lebat sehingga dapat menambah indahnya pemandangan di sekitarnya. Setelah selesai berkeliling menyusuri sungai Bodo, wisatawan akan diantarkan menuju lokasi pelelangan ikan yang tidak jauh dari Pantai Logending, hanya menyeberang sebentar dengan perahu-perahu tersebut maka sampailah dan disitu tersedia berbagai macam ikan-ikan segar. 

Bagi pengunjung yang hanya ingin menikmati keindahan di sekitar pantai saja, dapat menikmati asyiknya naik kuda menyusuri pantai. Atau dapat juga menikmati indahnya pantai dengan naik bendi, sejenis delman tetapi ukurannya lebih kecil. Usai menikmati pantai, sangat tidak afdol rasanya jika tidak berlanjut ke rumah makan di sekitar pantai. Sebagai referensi bagi pengunjung semua, rumah makan bu Nanang dengan menu utama seafood  saya pikir sangat afdol dijadikan tempat untuk makan siang.
Jikalau sudah ada makanan dihadapan kita, rasanya sulit untuk melanjutkan serunya wisata di Pantai Logending ini. Jadi, alangkah bijaknya diakhiri dahulu tulisan ini. Terima kasih dan salam ...

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar Anda disini...