Pantai Bocor, Kebumen Jawa tengah Indonesia

Senin, 06 Mei 2013




Pantai Bocor

Salah satu kabupaten di propinsi Jawa Tengah bagian selatan yang mempunyai potensi pariwisata sangat menjanjikan adalah kabupaten Kebumen. Secara administratif Kebumen  berbatasan lansung dengan kabupaten Purworejo dibagian timur dan kabupaten Cilacap di bagian barat. Sedangkan dibagian utara berbatasan langsung dengan kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo.

Pariwisata di Kebumen secara umum mengandalkan daya tarik pantai-pantai dari ujung barat hingga ujung timur dan wisata alam lainnya berupa waduk, goa serta pemandian air panas. Beberapa pantai di Kebumen yang sangat dikenal dan menjadi tempat wisata yang menarik adalah Pantai Karangbolong, Pantai Menganti, Pantai Pasir, Pantai Petanahan, Pantai Logending danPantai Suwuk serta Pantai Bocor.
Sudah seringkali saya mengunjungi Pantai Bocor, selain secara pribadi bersama keluarga juga karena secara rutin klub badminton PB Bina Pratama Kebumen tempat anak saya berlatih ada program latihan fisik di pantai ini. Kegiatan olahraga dan rekreasi di pantai ini sangat menyenangkan terkhusus bagi anak-anak. Tiada kejenuhan untuk menikmati Pantai Bocor ini, walaupun sudah puluhan kali saya berkunjung di pantai ini. Gelombang ombak yang tinggi  dan gemuruh ombak yang besar  menjadi pemandangan  nan elok dan menjadi pesona yang sangat menarik untuk kita nikmati.
Di tepi pantai ini dapat kita jumpai berbagai arena bermain untuk anak-anak, sehingga anak-anak akan merasa betah di tempat ini. Jangan lupa pula mampir di warung-warung yang ada di sekitar pantai. Silakan nikmati pecel dengan kupat serta aneka macam gorengan seperti tahu susur dan tempe goreng. Nikmati pula rempeyek atau peyek undur-undur laut yang menjadi kekhasan di Pantai Bocor.

Pada hari minggu dan hari-hari libur pantai ini akan banyak pengujungnya. Waktu yang tepat untuk datang ke tempat ini adalah saat pagi hari, anda dapat menikmati matahari pagi yang sangat menghangatkan tubuh kita dengan hembusan angin laut yang lumayan kuat. Tidak mahal untuk memasuki kawasan Pantai Bocor, anda cukup mengeluarkan Rp. 2.000,- dan menikmati pesona keindahan Pantai Bocor di Kebumen.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar Anda disini...